Sabtu, 16 April 2011

Apakah anda penggemar motor trial ???

Blog ini khusus buat anda penggemar MOTOR TRIAL...


Motor Trial adalah sejenis sepeda motor yang dirancang khusus sehingga dapat berfungsi maksimal pada semua medan, baik berlumpur, pasir ataupun tebing karang...
motor jenis ini hanya berbobot sekitar 65 Kg sehingga sangat ringan untuk melompat ataupun mengatur keseimbangan. Posisi mengendara motor trial dilakukan dengan berdiri sedikit membungkuk dengan tujuan agar pengaturan keseimbangan baik ke roda depan maupun roda belakang dapat dilakukan dengan mudah..
Motor Trial sangatlah terkenal di seluruh belahan dunia, motor yang memiliki berbagai jenis merk ini seperti GAS-GAS, SCORPA, MONTESSA, SHERCO, FUTURE, OSSA sering diperlombakan baik INDOOR (dalam ruangan) maupun OUTDOOR (luar ruangan).
Di Indonesia, motor ini sangatlah jarang ditemukan. Tidak adanya dealer resmi Motor Trial menyebabkan para penggemar motor jenis ini harus memodifikasi motor mereka agar dapat menyalurkan hobby mereka...
Saya adalah salah seorang yang menggemari Motor Trial, tapi karena MOTOR TRIAL sangat tidak mungkin untuk saya miliki, maka Motor Satria RU120 milik saya telah dipotong dan dibentuk menjadi MOTOR TRIAL SATRIA R120...
Gbr.1 hasil potong dan bentuk tangki yang sederhana









setelah beberapa hari pengerjaan jadi bentuk Trial yang benar-benar "trial"


gbr 2. hasil pertama







karena belum puas dengan tampilan motor saya maka perubahan pun terjadi setelah saya taklukkan daerah sekitar tempat tinggal saya


gbr. 3 meski tanpa baju tapi tetap mantap








 perubahan berikutnya saya menggunakan basic motor trial GAS-GAS yang menurut saya lebih cocok dan mirip dengan rangka satria..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar